Kami ada untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta memperjuangan Hak-Hak Rakyat Indonsia yang belum terpenuhi, yang tetap berpegang teguh pada UUD 1945 dan azas Pancasila. Dasar Perjuangan : " BELA NEGARA - BELA RAKYAT "

Sabtu, 30 Oktober 2010

Laskar Merah Putih Bakar Bendera Malaysia

Tindakan tak bersahabat yang dilakukan Polisi Diraja Malaysia, memantik emosi puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar yang tergabung dalam Laskar Merah Putih. Mereka melakukan aksi unjuk rasa dan membakar bendera Malaysia.

Pembakaran bendera dilakukan Senin malam, 16 Agustus, sebagai bentuk protes serta perlawanan atas tindakan polisi Diraja Malaysia, menahan petugas Patroli Dinas Kelautan dan Perikanan RI. Aksi itu dilakukan di bawah fly over. Selain membakar, pengunjuk rasa juga mengencingi bendera Malaysia.

Aksi Laskar Merah Putih itu, mendapat respons positif dari masyarakat yang umumnya para jamaah usai melaksanakan tarawih di beberapa masjid. Bahkan, beberapa jamaah terlihat ikut dalam aksi dan mengutuk tindakan Kapal Patroli Diraja Malaysia yang menembaki kapal Patroli Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Kepulauan Riau (Kepri).

Koordinator Lapangan, Muslimin Yunus, mengecam keras Pemerintah Diraja Malaysia dan bertanggungjawab terhadap penembakan kapal patroli DKP. Serta membebaskan tiga petugas DKP yang saat ini masih ditahan oleh Pemerintah Diraja Malaysia. "Kami minta dengan tegas kepada Pemerintah RI agar segera memutuskan hubungan diplomatik dengan Pemerintah Diraja Malaysia," tegas Muslimin.

Usai melakukan aksi unjuk rasa di fly over, massa Laskar Merah Putih itu kemudian melanjutkan aksinya di Pelabuhan Makassar. Aksi unjuk rasa yang berjalan aman dan lancar itu, mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian dari Polsekta Panakkukang dan Polresta Pelabuhan Makassar.

sumber: www.metronews.fajar.co.id
Liputan6.tv :: Demo Anti-Malaysia Terus Berlanjut ::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


WAKIL SEKRETARIS UMUM MC-FB.LMP KOTA MAKASSAR

Disaat Saudara Ismail Ar. Sultan Orasi didepan Masyarakat Kota Makassar dalam Rangka pelaksanaan makassar Goto Clean and Green.jpg

Ketua Harian Markas Daerah Forum Bersama Laskar Merah Putih Propinsi SulSel.jpg

Panglima Srikandi MABES FB.LMP JAKARTA PUSAT

Panglima Srikandi dan Wakil Panglima Srikandi Markas cabang FB.LMP Kota Makassar

Rapat Sengketa Karyawan Mall Panakkukang diruangan Pola DISNAKER Kota Makassar

Rapat Penyelesaian Sengketa Karyawan Mall Panakkukang yang didampingi oleh Laskar Merah Putih diruangan pola Disnaker Kota Makassar, dimana Pihak Manajemen S2 (Sucses On Service) Mall Panakkukang melakukan pemecatan terhadap 32 Karyawan tanpa ada tulisan Hitam di atas kertas putih, melakukan pemotongan gaji karyawan, dan gaji karyawan tidak sesuai dengan UMP yang telah ditetapkan yakni sebesar 10.50.000 rupiah.

photo bersama anggota Laskar Merah Putih dengan Anggota TNI KODAM VII Wirabuana Sulawesi Selatan : saat Tabur Bunga di TMP Panaikang Makassar, 10 November 2010 (Peringatan Hari Pahlawan Nasional)

Anggota Laskar Merah Putih melaksanakan Tabur Bunga di TMP Panaikang dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November 2010