Kami ada untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta memperjuangan Hak-Hak Rakyat Indonsia yang belum terpenuhi, yang tetap berpegang teguh pada UUD 1945 dan azas Pancasila. Dasar Perjuangan : " BELA NEGARA - BELA RAKYAT "

Sabtu, 30 Oktober 2010

Laskar Merah Putih Makassar Serukan Ganyang Malaysia


Laskar Merah Putih Makassar mengecam keras tindakan kepolisian Malaysia yang menangkap tiga pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Riau. Kecaman tersebut disampaikan dalam aksi yang digelar di bawah jembatan fly over, Makassar, Senin, (16/08/2010), malam tadi. Dalam aksi yang dirangkaikan dengan malam renungan HUT kemerdekaan Indonesia ke-65 itu, aktifis Laskar Merah Putih membakar bendera Malaysia, sebagai bentuk kemarahan. Mereka juga membawa spanduk bertuliskan “Ganyang Malaysia, DEMI HARGA DIRI BANGSA, KAMI RAKYAT INDONESIA SIAP PERANG”. Sekitar 500 lembar pernyataan sikap mereka juga bagikan kepada pengguna jalan yang baru pulang dari tarwih.

Jenderal Lapangan Laskar Merah Putih, Muslimin Yunus menegaskan, Pemerintah Malaysia telah melakukan tindakan sewenang-wenang terhadap WNI. Tindakan tersebut merupakan tindakan yang tidak menghargai persahabatan kedua Negara tetangga yang telah terbangun sejak lama. “Makanya lebih baik kita perang dengan Malaysia,” tegas Muslimin saat berorasi malam tadi.

Muslimin menambahkan, tindakan aparat malaysia itu sungguh kelewatan. Sebab dilakukan di wilayah perairan Indonesia. Yakni ketika kapal patroli milik dinas kelautan dan perikanan (DKP) kepulauan Riau memantau nelayan Malaysia yang melakukan pencurian ikan di perairan Tanjungberakit Bintan, Kepri. “Tindakan seperti ini sama saja menginjak-injak mertabat bangsa ini,” tambah Nur Alim.

Ia menambahkan, tindakan Malaysia yang menyepelakan keberadaan Indonesia bukan pertama kalinya. Dalam pernyataan sikap Laskar merah Putih, mereka menyebutkan sejumlah kasus, seperti klaim teritorial Sipadan-Ligitan, perselisihan perbatasan terkait sumber daya alam diperairan Ambalat, soal perbatasan darat dan laut RI-Malaysia serta persoalan TKI.

Lebih dari itu, kata Muslimin, Malaysia juga mengklaim bahwa wayang dan batik juga sebagai milik mereka serta lagu lagu dari Ambon berjudul Rasa Sayange yang digunakan untuk mempromosikan pariwisata negeri itu. Tindakan tersebut mereka sebut sebagai upaya merampas kebudayaan indonesia. “Untuk itu, kami meminta Pemerintah Diraja Malaysia bertanggung jawab terhadap penembakan kapal patroli DKP dan membebaskan tiga petugas DKP yang saat ini masih ditahan oleh pemerintah diraja malaysia. Kami juga meminta ketegasan pemerintah RI untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan Malaysia serta menyerukan untuk bersatu padu " Ganyang Malaysia ",” tegas Muslimin saat membacakan pernyataan sikapnya.

Aksi yang berlangsung damai tersebut diakhiri dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sambil membakar bendera milik Malaysia.

sumber: www.seruu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


WAKIL SEKRETARIS UMUM MC-FB.LMP KOTA MAKASSAR

Disaat Saudara Ismail Ar. Sultan Orasi didepan Masyarakat Kota Makassar dalam Rangka pelaksanaan makassar Goto Clean and Green.jpg

Ketua Harian Markas Daerah Forum Bersama Laskar Merah Putih Propinsi SulSel.jpg

Panglima Srikandi MABES FB.LMP JAKARTA PUSAT

Panglima Srikandi dan Wakil Panglima Srikandi Markas cabang FB.LMP Kota Makassar

Rapat Sengketa Karyawan Mall Panakkukang diruangan Pola DISNAKER Kota Makassar

Rapat Penyelesaian Sengketa Karyawan Mall Panakkukang yang didampingi oleh Laskar Merah Putih diruangan pola Disnaker Kota Makassar, dimana Pihak Manajemen S2 (Sucses On Service) Mall Panakkukang melakukan pemecatan terhadap 32 Karyawan tanpa ada tulisan Hitam di atas kertas putih, melakukan pemotongan gaji karyawan, dan gaji karyawan tidak sesuai dengan UMP yang telah ditetapkan yakni sebesar 10.50.000 rupiah.

photo bersama anggota Laskar Merah Putih dengan Anggota TNI KODAM VII Wirabuana Sulawesi Selatan : saat Tabur Bunga di TMP Panaikang Makassar, 10 November 2010 (Peringatan Hari Pahlawan Nasional)

Anggota Laskar Merah Putih melaksanakan Tabur Bunga di TMP Panaikang dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November 2010