Kami ada untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta memperjuangan Hak-Hak Rakyat Indonsia yang belum terpenuhi, yang tetap berpegang teguh pada UUD 1945 dan azas Pancasila. Dasar Perjuangan : " BELA NEGARA - BELA RAKYAT "

Sabtu, 30 Oktober 2010

LMP Ramai-Ramai Datangi Disnaker Kota Makassar

Terkait proses penyelesaian kasus Pemutusan hubungan Kerja (PHK) yang dilakukan oleh manajemen PT.Success On Service (PT.S2) terhadap pekerja Cleaning Service (CS) Mall Panakukang (MP). Kemarin, (27/10/10) Puluhan orang dari Laskar Merah Putih (LMP) mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kota Makassar.

Menurut ketua LMP Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Nur Alim mengatakan, kedatangan mereka kali ini untuk menindaklanjuti akan hasil pertemuan sebelumnya guna mencari solusi bagi penyelesaian kasus tersebut.

“Kami datangi ramai-ramai untuk mempertegas pada Disnaker dan pihak manajemen PT S2 akan solusi terbaik bagi teman-teman kami”, jelas Andi Nur kepada kedaiberita, Selasa, (27/10/10).

Lanjutnya dikatakan, pihak manajemen PT.S2 telah mendatangkan perwakilannya dari Jakarta untuk ikut hadir dalam pertemuan terrsebut. “Akhirnya karena kami pertegas harus ada solusi, maka PT.S2 menyetujui untuk menaikkan dan menambah gaji para pekerja yang kurang dibayarkan selama bekerja,” kata Andi Nur.

Dari gaji pokok yang selama ini diterima para pekerja sebesar Rp 702.000 perbulan, manajeman sepakat akan membayar Rp 1.000.000. “ jadi kekurangan sebesar Rp 300.000 akan dibayarkan kepada para pekerja,begitu janji manajemen,” imbuhnya.

Dari hasil pertemuan itu diketahui, bahwa manajemen S2 pusat yang datang langsung menangani masalah ini baru mengetahui apa yang sebenarnya terjadi hingga membuat soal ini berlarut-larut.

Diberitakan sebelumnya, kasus ini berawal dari tiga orang pekerja CS Mall Panakukang dibawah manajemen PT.S2 yang di PHK hanya karena seringnya menanyakan gaji mereka yang tidak sesuai.

Alih-alih PT.S2 mendengarkan malah memecat ketiga orang pekerjanya, yakni, Yuli, Ramlah dan Risma.

Tidak terima dengan kesewenangan ini ketiganya melaporkan ke LMP yang juga mereka kenal sebagai teman.

“Akhirnya semua pekerja yang tidak di PHK ikut menangguk enak dengan dinaikkan dan ditambahkan kekurangan gaji mereka selama bekerja”, tandas Andi Nur.

Rencananya, Jumat (29/10/10) mendatang, pertemuan lanjutan soal kasus ini akan digelar.

sumber: www.kedaiberita.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


WAKIL SEKRETARIS UMUM MC-FB.LMP KOTA MAKASSAR

Disaat Saudara Ismail Ar. Sultan Orasi didepan Masyarakat Kota Makassar dalam Rangka pelaksanaan makassar Goto Clean and Green.jpg

Ketua Harian Markas Daerah Forum Bersama Laskar Merah Putih Propinsi SulSel.jpg

Panglima Srikandi MABES FB.LMP JAKARTA PUSAT

Panglima Srikandi dan Wakil Panglima Srikandi Markas cabang FB.LMP Kota Makassar

Rapat Sengketa Karyawan Mall Panakkukang diruangan Pola DISNAKER Kota Makassar

Rapat Penyelesaian Sengketa Karyawan Mall Panakkukang yang didampingi oleh Laskar Merah Putih diruangan pola Disnaker Kota Makassar, dimana Pihak Manajemen S2 (Sucses On Service) Mall Panakkukang melakukan pemecatan terhadap 32 Karyawan tanpa ada tulisan Hitam di atas kertas putih, melakukan pemotongan gaji karyawan, dan gaji karyawan tidak sesuai dengan UMP yang telah ditetapkan yakni sebesar 10.50.000 rupiah.

photo bersama anggota Laskar Merah Putih dengan Anggota TNI KODAM VII Wirabuana Sulawesi Selatan : saat Tabur Bunga di TMP Panaikang Makassar, 10 November 2010 (Peringatan Hari Pahlawan Nasional)

Anggota Laskar Merah Putih melaksanakan Tabur Bunga di TMP Panaikang dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November 2010